We Don't Know How Strong We Are, Until Being Strong is only Choice You Have

Apa yang membuat kita merasa cukup..?????? ( suatu perjalan rohani yang memberikan banyak pelajaran hidup)

Banyak pertanyaan yang sering timbul disaat kita terkadang merasa sepi, Apa sih yang aku inginkan..??? pertanyaan selanjutnya akan datang lagi, Apa sih yang membuat aku merasa bahagia..???
Kejadian ini pernah juga di alami oleh penulis sendiri. Disaat kita berfikir bahwa materi adalah segalanya, dengan materi kita bisa memiliki apapun yang kita mau, tetapi setalah semua yang kita inginkan kita akan berfikir lagi,.utk apa semua ini..??? apakah semua itu bisa aku miliki selamanya..??? penulis termenung sejenak memikirkan hal ini, dan akhirnya terlintas satu jawaban yang tidak sengaja terucap dari mulut si penulis..?? Tidak, ini semua tidak akan bisa aku miliki selamanya,.bahkan ini semua akan menimbulkan rasa takut yang teramat besar dalam diriku.

Maksud dari penulis di sini adalah, semakin kaya akan materi, seseorang tersebut tentunya akan tambah merasa cemas, curigaan, karena apa..?? karena mereka takut kalau ada orang lain yang ingin memiliki apa yang sudah dia dapatkan dengan susah payah, alias takut rampok, maling banyak lagilah

Seandainya manusia mau berfikir, " Apakah dengan semua itu benar-benar dapat membuat seseorang itu merasa bahagia..??? tentunya akan banyak manusia yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Terkadang penulis juga merasa tidak cukup, tetapi kemudian penulis tranpa sengaja bertemu dengan orang-orang yang nasibnya tidak seberuntung si penulis, tukang becak, tukang ojek, pengamen, pengemis, dan banyak lagi,..Akhirnya penulis sadar bahwa dia hidup lebih beruntung dibandingkan dengan mereka tadi. Timbul rasa penyesalan yang membuat si penulis termenung sejenak, menyesali sikapnya, dan berfikir utk melakukan perubahan pada pola fikir dan gaya hidupnya

Walaupun si penulis sendiri sudah mempunyai seorang anak dan istri, dan dirasa juga bahwa pendapatannya selama ini masih saja kurang, tetapi si penulis berusaha utk tetap merasa cukup,..walaupun gajinya kurang, terkadang setiap akhir bulan, si penulis pergi ke sana kemari utk mencari pinjama, dgn harapan, pinjaman tersebut dapat meringankan beban hidup si penulis utk beberapa hari

Terkadang juga istri si penulis sering bertanya, Mengapa hidup mereka selalu kekurangan, namun si penulis menjawabnya dengan santai, "inilah yang namanya hidup, ada saja masalah yang datang dan pergi, tetapi disamping itu, Kamu tidak boleh begitu, walaupun kita hidup kekurang, tetapi kita masih diberikan akal dan kesehatan, Coba kamu lihat banyak orang kaya yang ada di sekitar kita, walaupun mereka punya banyak harta, tetapi mereka tidak pernah tenang, selalu memikirkan harta kekeyaannya, sehingga terkadang mereka jatuh sakit dan akhirnya menguras habis harta kekayaan mereka,...jadi bersyukur lah..??"

Hal tadi dapat kita ambil kesimpulan, bahwa kita harus bersyukur dangan apa yang sudah kita dapatkan, karena masih banyak orang-orang yang diluar sana masih banyak merasa kekurangannya, Insya Allah dengan kita bersyukur Allah akan menambahkan kita dengan rezeki yang lebih banyak lagi, Amin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa yang membuat kita merasa cukup..?????? ( suatu perjalan rohani yang memberikan banyak pelajaran hidup)"