We Don't Know How Strong We Are, Until Being Strong is only Choice You Have

Beberapa Hikmah di tahun 2010




malam blog, dah lama nih ggk nulis-nulis lagi... hehehehehe... setelah sekian lama, akhirnya berkesempatan juga buat nulis lagi.

Sekarang sdh akan memasuki bulan ke-dua di tahun 2011 ini, banyak perubahan yang terjadi, ada yang menyenangkan adan juga yang menyedihkan.. tapi ambil seneng nya aja deh. dari pada ntar stress terus kena sakit kuning ampe masuk rumah sakit.. hehehehe.. lengkap...

Di tahun 2011 ini, ku coba memulai dan menata kehidupan ku, perlahan-lahan mulai bangkit dari keterpurukan ku selama ini. Ada beberapa hal yang aku peroleh.. bisa di katakan pelajaran hidup untuk tahun ini.

1. Jangan pernah bermain api.. hyahhh... (bukan main sama korek api atau rumah kebakaran yaks..) di sini di maksudkan adalah, jangan pernah melakukan sesuatu yang akhir nya akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

2. Jangan pernah bermimpi terlalu tinggi, bermimpi boleh, tapi jangan sampai lupa diri, karena di kuatirkan jika mimpi itu tidak tercapai akan membuat kita jadi patah semangat, dan malas utk berusaha lagi.

3. Jangan pernah berpikir yang terlalu jauh, di sini di maksudkan , kita jangan mengambil suatu kesimpulan atas suatu kejadian yang belum terjadi..(jadi paranormal nih kae nya.. hehehe), karena hal ini akan membuat kita stress, dan di bayang-bayangi oleh rasa takut dan kuatir yang berlebihan.

4. Jangan Sombong, kalau ini sudah pasti.. karena siapa pun orang nya tidak akan suka dengan orang yang berlaku sombong, kesombongan dapat membawa kita ke suatu sikap lupa , bahwa sebenarnya semua yang terjadi adalah kehendak allah, Tuhan Sang Pencipta Alam Semesta.

5. Jangan pernah menjanjikan sesuatu, hal ini di maksudkan, agar kita lebih memahami kapasitas dan potensi yang kita memiliki, karena seperti pepatah lama mengatakan, " Janji itu adalah Hutang" dan Hutang itu harus di bayar..berhati-hatilah dengan yang satu ini.

5. Bersikap Ikhlas, di sini di maksudkan agar kita bisa rela atas apapun yang menimpa kita, baik itu yang baik ataupun yang buruk, karena semua kejadian yang terjadi tentu ada hikmah yang dapat kita ambil

6. Bersikap Syukur, karena dengan sikap ini, qta dapat melihat kebaikan dan kelebihan serta kekurangan orang lain, dan dengan sikap ini, kita dapat menjadi manusia yang lebih baik, tidak sombong, tidak terlalu berfikir jauh, tidak berangan-angan yang berlebihan, yang pada akhirnya dapat membawa kita ke ambang kehancuran.

Ini lah beberapa hal yang aku pelajari di kehidupan ku di tahun 2010, hanya berharap blog, di tahun ini, aku dapat memperbaiki semua kesalahan ku, semoga di tahun ini, aku di berikan kemudahan dan kelancaran..

hmmm.. dah lumayan nih.. *ngeliat tiket dah mulai naik..* back to work..
oke blog... nanti0nanti kita sambung lagi...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beberapa Hikmah di tahun 2010"